Di Liga Spanyol, Mustahil Ada Tim Kejutan Seperti Leicester

The Foxes menciptakan sensasi karena bisa terus memuncaki klasemen hingga pekan-pekan terakhir kompetisi. Namun menurut Luis Enrique, hal ini tidak akan terjadi di La Liga, yang cuma memiliki tiga klub besar: Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid.
Sepanjang musim ini Leicester bagaikan Cinderella yang mendapatkan sepatu kaca. Ketika tim besar bertumbangan seperti Manchester United, Manchester City, dan Chelsea, The Foxes justru berkuasa di puncak tanpa terbendung. Hanya, andai Leicester berkompetisi di Liga Spanyol, keajaiban mereka sudah lama terhenti.
Liga Spanyol memang juga kerap memunculkan kejutan. Misalnya Levante beberapa tahun lalu, dan Villarreal yang tahun ini memuncaki klasemen setelah 92 tahun. Namun, jangka waktunya tidak lama, serba sesaat. Menurut Luis Enrique, hal tersebut terjadi karena perbedaan 17 tim lain dengan trio elite La Liga.
Sang pelatih Barcelona mengungkap, Saya tidak tahu apakah i(keajaiban Leicester) itu dapat terjadi di Liga Spanyol. Sulit dibayangkan jika tim-tim besar di sini mengalami musim yang buruk. Kitai berbicara tentang tiga klub elite (di samping Barcelona dan Real Madrid ada) Atletico (yang masuk sebagai) salah satu di antara (trio elite) sejak tiga atau empat tahun lalu.
Keajaiban dari tim kecil mungkin saja terjadi, tapi sulit untuk melihatnya dalam waktu dekat. Jelas luar bisa melihat klub-klub besar bisa terlempar dari papan atas begitu saja. Keadaan di Liga Inggris benar-benar tidak normal.
Ditegaskan oleh Luis Enrique, perbedaan mencolok antara klub-klub kecil di Liga Spanyol dan Liga Inggris adalah kondisi keuangan yang jauh. Di Liga Inggris, berkat keberadaan hak siar, tim kecil pun bisa bersaing membeli bintang.
Liga Inggris memiliki pendapatan hak siar terbesar dan hal tersebut memungkinan tim baru tampil kepermukaan. Tahun ini, di Liga Inggris, persaingan menjadi juara sangat terbuka dan klub-klub elite justru tidak ada dalam posisi untuk mengejar (Leicester).

jve07.org judi poker online Sumber: Sidomi