Ini Alasan Andri Syahputra Tolak Timnas Indonesia

Tak lama setelah itu, pemuda asal Aceh ini justru diketahui memperkuat tim nasional Qatar U19 saat melakoni laga ujicoba internasional melawan Inggris beberapa waktu lalu. Kini, pihak Andri Syahputra pun mengungkapkan alasan mengapa menolak Timnas Indonesia.
Saya akan jelaskan. Saya nggak tulis tanggal. Awalnya, Farina dan Marco dari PSSI mengontak saya. Dia (Farina dan Marco) mau kirim surat undangan seleksi (Timnas Indonesia U19), papar Agus Sudarmanto, ayah Andri Syahputra, seperti dikutip dari Republika.
Sehari setelahnya, surat undangan sampai via email (yang dikirim) ke QFA (federasi sepakbola Qatar), klub (Al Gharafa SC), dan di-cc ke saya, lanjutnya.
Dua minggu kemudian saya dan keluarga diundang QFA. Saya disodori draf surat dan disuruh membaca. Isinya panjang. Yang saya ingat, (Andri Syahputra) underage dan masih pelajar. QFA bilang surat akan dikirim ke klub. Dari klub dikirim balik ke QFA. Finalnya, QFA akan mengirim surat (tersebut) ke FIFA lalu ke PSSI, beber Agus Sudarmanto.
Pria Indonesia yang sudah sejak lama bekerja di Qatar ini menambahkan, Intinya, Andri tidak bisa memenuhi undangan karena pendidikan. Saya nggak mau Andri putus sekolahnya, tegasnya.
Tahapannya (seleksi Timnas Indonesia) pasti akan seperti seleksi lalu. TC (pemusatan latihan) sampai menjelang championship (kejuaraan). Tidak sebentar bukan? Lalu apa harus memutus sekolahnya? imbuh Agus Sudarmanto.
Terkait penolakan Andri Syahputra tersebut, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menegaskan jika seseorang tidak mau memenuhi panggilan negara, maka orang yang bersangkutan lebih baik pergi dari tanah air atau tidak lagi menjadi warga negara Indonesia.

jve07.org istana impian Sumber: Sidomi