Kerja Keras Kunci Kesuksesan Atep

– Kapten tim Persib, Atep, yakin bahwa kesempatan bermain akan muncul jika sang pemain mau bekerja keras. Sebab, Atep yang awalnya selalu memulai permainan dari bangku cadangan selama babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2017, perlahan tapi pasti mampu menjadi bagian penting Maung Bandung.
Bahkan, gol first time Atep mampu menjadi penentu kemenangan Persib atas Semen Padang di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu 11 Maret 2017. Untuk itu, kesempatan yang diberikan pelatih tidak boleh ia sia-siakan.
“Saya selalu berusaha dan bekerja keras di lapangan untuk bisa mendapatkan kepercayaan pelatih. Dan setelah diberikan saya akan tampil semaksimal mungkin agar pelatih tidak kecewa,” ucap Atep seusai pertandingan di Stadion Pakansari, Sabtu 11 Maret 2017 malam.
Menurut dia, meskipun pelatih sempat membangkucadangkannya selama beberapa pertandingan awal Piala Presiden 2017, ia tak mempermasalahkannya. Menurut dia, mau tampil sejak menit pertama atau masuk saat tengah pertandingan, itu merupakan hak pelatih.
“Saya tidak pernah minta untuk main apalagi sebagai pemain utama karena pelatih yang menentukan skuad. Saya hormati keputusan pelatih dan selalu belajar,” tuturnya.
Soal pertandingan lawan Semen Padang, Atep senang karena timnya menunjukkan perubahan besar. Pasalnya, mental para pemain sempat turun pasca kekalahan atas Pusamania Borneo FC, hingga akhirnya mereka bisa melupakan hasil tersebut.
“Kami bertekad menang. Seperti yang saya pernah bilang, lebih baik juara tiga daripada juara empat. Walaupun sakit karena gagal ke final, kami tetap semangat. Bobotoh juga kelihatan sudah lupa dengan hasil di semifinal dan senang dengan hasil ini,” ujarnya.***

jve07.org istana impian Sumber: Pikiran Rakyat